Semangat Siswa Saat Upacara Api Unggun Kodim 0829 Bangkalan


Bangkalan, Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) yang dilaksanakan oleh Pramuka Saka Wira Kartika dalam rangka Binter Terpadu TA. 2019 Kodim 0829/Bangkalan yang dibuka pada Sabtu (02/11/2019) pagi, beragam agenda kegiatan sudah dilaksanakan dan malam harinya dilanjutkan dengan upacara api unggun.

 

Upacara api unggun tersebut mengambil tempat di depan Gedung Manunggal, Kompleks Kodim 0829/Bangkalan tersebut diikuti secara khidmat oleh peserta persami saka Wira Kartika. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapten (inf) Badrut Mutammam.

Usai menyalakan api unggun, Pasiter Kodim 0829/Bangkalan yang sekaligus sebagai koordinator latihan, Kapten (inf) Badrut Mutammam menggenjot serta memompa semangat peserta persami saka Wira Kartika dengan kalimat penyemangat.

 

"Mana Semangat Kalian, Kalau Tidak Bersemangat, Acara Akan Saya Ganti dengan menyusuri Sungai – sungai yang ada di Bangkalan. Bangsa ini tidak akan bisa kuat kalau pemuda- pemudinya tidak bersemangat seperti ini. Ingat, Bangsa ini besar karena pengorbanan jiwa, raga, nyawa, tetesan darah dari para pahlawan," lecut Koordinator latihan yang disambut teriakan – teriakan semangat peserta persami saka Wira Kartika.

 

Ditemui seusai pelaksanaan upacara api unggun, Kapten inf Badrut Mutammam menyampaikan bahwa upacara api unggun tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara Binter Terpadu TA 2019 yang dirangkai dalam kegiatan persami Saka Wira Kartika,"Ini salah satu bagian dari rangkaian acara Binter Terpadu TA 2019. Insya'Alloh besok (Minggu, 03/11/2019) siang akan dilaksanakan upacara penutupan persami," jelasnya.