Wujud Sinergitas, Babinsa Bantu Bhabinkamtibmas Polsek Kamal Bangkalan Amankan Ibadah di Gereja


Bangkalan, Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/03 Kamal jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Heri Asrofi dan Sertu Mujahir membantu Bhabinkamtibmas Polsek Kamal melaksanakan kegiatan rutin yaitu pengamanan di Gereja GKJW  Desa Telang Kecamatan kamal Kabupaten Bangkalan, Minggu (17/11/2019) pagi.

 

Hal dilakukan sebagai bentuk upaya jaga kondusifitasa wilayah, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/03 Kamal bersama Polsek Kamal Bangkalan melaksanakan patroli diberbagai gereja yang ada di wilayah.

 

Patroli tersebut rutin dilakukan Babinsa Anggota Koramil 0829/03 Kamal bersama Polsek Kamal mulai dari pagi sampai dengan siang hari saat pelaksanaan ibadah umat kristiani.

 

Seperti yang dilakukan oleh Serka Heri Asrofi dan Sertu Mujahir bersama anggota Polsek Kamal untuk melaksanakan Pengamanan di Gereja GJWK Desa Telang Kecamatan Kamal, pada Minggu (17/11) pagi.

 

"Monitoring di berbagai gereja ini adalah upaya kami untuk melakukan pemantau wilayah dan memastikan keamanan wilayah," terang Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf Joko Darmawan.

 

Ia melanjutkan, pihaknya bakal terus melaksanakan kegiatan serupa sampai kondusivitas di Kecamatan Kamal Bangkalan benar-benar aman.

 

"Namun kita tetap waspada dan tetap siaga di berbagai tempat khususnya gereja," pungkas anak buah Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf Joko Darmawan ini.