Kodim 0829 Bangkalan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine


Bangkalan, Narkoba dianggap semakin marak melanda Negeri ini, sehingga membuat TNI turun tangan ikut serta mengatasinya. Para anggota TNI di berikan pembekalan untuk ikut serta mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat, di lingkungan anggota TNI di keluarga.

Untuk itu Kodim 0829/Bangkalan menggelar Sosialisasi dan Tes Urine Anggota Militer dan PNS Kodim 0829/Bangkalan  dalam Rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan penanggung jawab Kapten Chb Muhmmad Tohari (Pasi Intel Kodim 0829/Bangkalan) yang diikuti ratusan orang, Selasa (26/11/2019).

 

Dalam kegiatan ini yang hadir dr. Fitriyah Hardiyanti Astutik ( Dokter Poskes Dim 0829/Bangkalan, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan, serta seluruh anggota prajurit dan PNS Kodim 0829/Bangkalan.

 

Pasi Intel Dim 0829/Bangkalan Kapten Chb Muhmmad Tohari menyamapaikan dalam sambutannya terima kasih kepada Tim P4GN yang telah bersedia memberikan penyuluhan,sehingga kegiatan P4GN Triwulan IV TA. 2019 dapat terselenggara di Makodim 0829/Bangkalan.

 

"Agar seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim serta peserta lainnya, dapat bebas dari pengaruh bahaya Narkoba, yang pada akhirnya bisa merusak moral dan kepribadian setiap prajurit itu sendiri.

 

Menurutnya, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim jangan sampai melakukan penyalahgunaan Narkoba, sebab jika memang mereka terbukti, tentu ditolerirnya.

 

Pasi Intel berharap "melalui sosialisasi ini diharapkan meningkatkan pemahaman dan kesadaran peserta tentang bahaya narkoba sehingga mampu berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja dan tempat tinggal," ungkapnya.

 

Selain itu, dr. Fitriyah Hardiyanti Astutik ( Dokter Poskes Dim 0829/Bangkalan dalam sambutan sosialisasinya menerangkan tentang pengertian Narkoba dan dampak dari penyalahgunaan Narkoba.

 

"Pengguna Narkoba merupakan tindakan kriminal yg perlu segera kita berantas. Lawan dan hindari Narkoba dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif dan berkarya.Dampak dari ketergantungan Narkoba adalah dapat mengganggu kelangsungan hidup bagi pengguna dan pemakainya," jelas dr Fitriyah.

 

Lanjutnya, Pelaksanaan tes urine kepada anggota Kodim 0829/Bangkalan dengan hasil tes urine hasilnya negatif atau nihil.