Babinsa Koramil 0829/02 Socah Bantu Distribusi Bantuan Ternak Dan Pakan


Bangkalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/02 Socah jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kopda Domy membantu pendistribusian bantuan ternak ayam 16.850 ekor ayam Joper, pakan,dan obat-obatan dari Kementerian Pertanian Dirjen Peternakan dan perikanan  kepada 337 orang Warga Desa Sanggra Agung Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Selasa (12/11/2019)

 

Usaha peternakan merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Untuk memacu ketahanan pangan dalam sektor peternakan, pemerintah pusat dan provinsi menyalurkan bantuan kepada warga wilayah Warga Desa Petapan Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan.

 

Pendistribusian pengadaan ternak kambing ayam dan pakan ternak ini merupakan progam pemerintah dan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat yang akan langsung dirasakan oleh masyarakat. Bantuan ini, program dari Kementerian Peternakan RI.

 

Bantuan ini juga dikawal oleh Koramil Koramil 0829/02 Socah sebagai satuan teritorial yang berkewajiban membina desa-desa di wilayah kecamatan tersebut.

 

Jadi diharapkan dengan bersinergi dengan perangkat desa, bantuan dapat tepat sasaran.