Anggota Baninsa Koramil Blega Bangkalan Dampingi Penyerahan Alsintan pada Petani


Bangakalan, - Sebagai aparat Komando Kewilayahan Babinsa selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani, agar program swasembada pangan bisa tercapai, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam pengawalan pemberian bantuan Alsintan.

Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 0829/09 Blega Babinsa Desa Alas Rojeh Sertu Supriyadi melakukan pendampingan penyerahan Alsintan satu unit Alat Pertanian Cultipator bantuan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Jawa Timur kepada Poktan Sidomakmur V, alamat Desa Alas Rojeh Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan. Jum'at (31/01/2020)

Penyerahan bantuan alat mesin pertanian dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Jawa Timur, disaksikan oleh Mantri Tani, didampingi Babinsa, diterima langsung oleh Ketua Pokta Sidomakmur V.  

Menurut Komandan Koramil 089/09 Blega Kapten Inf Muhadi bantuan Alat Pertanian tersebut adalah salah bentuk kepedulian Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Propinsi Jawa Timur dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan demi mendukung suksesnya program pemerintah tentang Swasembada Pangan.