Babinsa Koramil 0829/14 Klampis Bangkalan, Bantu Mengairi Sawah Milik Petani


Bangkalan,  Untuk mewujudkan swasembada pangan, seperti yang diprogramkan Pemerintah, semua pihak perlu membantu kendala yang dihadapi petani.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0829/14 Klampis jajaran Kodim 0829/Bangkalan Sertu Catur membantu petani mengairi sawah saat musim tanam.

 

Babinsa membantu mengairi sawah dengan menggunakan pompa air untuk mengairi sawah. Adapun sawah yang dialiri seluas 5 hektar milik Kelompok Tani Sejahter di Dusun Nalos Desa Buluk Agung Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan, Selasa (4/2/2020).

 

Menurut penuturan Danramil 0829/14 Klampis Kapten Inf Suharjo menjelaskan,  sawah milik Roni masih kurangnya pengairan, lahan tersebut lahan tadah hujan. Sedangkan musim hujan tahun ini sementara belum merata.

 

"Perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi tersebut. Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengairan, sambil menunggu hujan turun, pengairan di ambilkan dari sumur patek yang ada disekitar lahan dengan cara menarik selang sepanjang puluhan meter, ini usaha sementara yang harus dilakukan," jelasnya.

 

Roni pemilik Lahan, menyampaikan terimakasih kepada  Babinsa Sertu Catur yang berperan aktif membantu kesulitannya maupun masyarakat desa setempat. Kegiatan seperti ini dirinya berharap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.