Danramil 0829/09 Blega Bangkalan Jadi Irup Di SMA dan SMP Al Islam Desa Karang Gayam


Bangkalan, Bangkalan, Upacara wajib setiap hari senin yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi disekolahan, pada umumnya dipimpin langsung oleh kepala sekolahnya masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar di SMP dan SMA Islam di Desa Karang Gayam Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan. Senin (24/2/2020)

Dengan tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriot kepada para generasi penerus, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/09 Blega Kapten Inf Muhadi rela menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut.

 

Menurutnya, hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar tertanam jiwa nasionalis di dalam diri para siswa-siswi di SMP dan SMA Islam di Desa Karang Gayam Kecamatan Blega. Dalam penyampaiannya, Kapten Inf Muhadi menghimbau kepada para siswa-siswi SMP dan SMA Islam di Desa Karang Gayam Kecamatan Blega untuk terus mengedepankan semangat kedisiplinan dan tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Dalam upacara yang saya pimpin di SMP dan SMA Islam di Desa Karang Gayam Kecamatan Blega ini merupakan suatu tujuan untuk menanamkan wawasan kebansaan, jiwa nasionalis dan patriot pada diri siswa-siswi SMP dan SMA Islam di Desa Karang Gayam Kecamatan Blega,"katanya,

 

Ia menambahkan, sehubungan dengan adanya perintah dari Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo dalam mengahadapi ancaman proxy war. Dirinya bersama personelnya akan berupaya ekstra dalam memberikan wawasan kebangsaan cinta tanah air kepada para generasi penerus. 

 

"Hal itu merupakan perintah langsung dari atasan (Dandim, red) dalam mengahadapi ancaman proxy war. Maka dari itu, kami dan personel lainnya akan terus-menerus melakukan kegiatan seperti ini,"tegasnya.