Babinsa Koramil 0829/18 Kokop Bangkalan Bantu Petani Bajak Sawah


Bangkalan - Dua orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/18 Kokop Kodim 0829/Bangkalan, membantu petani membajak sawah milik kelompok tani di Kelurahan Toramok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Senin (3/2/2020)

 

Babinsa Serda Kasturi turun ke sawah membantu petani membajak lahan seluas 1 hektare dengan traktor modern. Sesudahnya pembajakan, juga dilanjutkan dengan penanaman kedelai di Desa Toramok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan.

 

"Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam ke dua pada 2020, Babinsa di Koramil 0829/Kokop membantu warga bajak sawah," kata Danramil 0829/18 Kokop Kapten Inf Kusnomo

 

Menurut dia, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam di wilayah setempat.

 

"Selain itu, para babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus," katanya.