Anggota Kodim 0829/Bangkalan Mengikuti Pengambilan Data Awal Garjas UKP


Bangkalan, Anggota Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan mengikuti kegiatan Semapta atau pengambilan nilai pembinaan Garjas (kesegaran jasmani) UKP (usul kenaikan pangkat)  1 Oktober 2020 di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya, Surabaya, Kamis  (20/2/2020).
 
Kapten Caj Siswanto selaku Pasipers yang memantau langsung kegiatan itu menyampaikan, agar senantiasa memperhatikan serta menjaga kesehatan masing-masing dengan cara kesadaran dan niat diri sendiri tanpa harus ada pemaksaan untuk melaksanakan olahraga pembinaan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut disela-sela kesibukannya di wilayah.
 
Pasipers Kodim 0829/Bangkalan juga menghimbau, agar personel yang akan UKP 1-10-2020 dengan standart nilai dan item kesegaran jasmani yang telah dirubah oleh satuan atas yang bertujuan untuk pembinaan karier  personel untuk memanfaatkan waktu didalam kesehariannya sesuai dengan program secara benar dan teratur,
 
"Salah satunya wajib  melaksanakan olahraga dengan memperhatikan faktor keamanan, hal tersebut akan mengajarkan dan membiasakan diri sendiri dalam melatih ketahanan fisik maupun mental bagi anggota sendiri," ujarnya.
 
Ditambahkannya, prajurit TNI yang akan mengikuti penilaian tes kesemaptaan Jasmani, baik itu dalam penilaian latihan program, UKP, priodik, maupun seleksi berbagai syarat untuk mengikuti pendidikan lainnya yang berlaku di lingkungan TNI AD.
 
"Para Prajurit TNI Khususnya Kodim 0829/Bangkalan dan jajaran dapat melaksanakan kegiatan Garjas tersebut dengan lancar dan aman, sehingga dapat menghasilkan nilai yang baik pula sesuai nilai memenuhi syarat," terangnya