Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 0829/09 Blega Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan


Bangkalan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) 0829/09 Blega jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serma Muniri bersama anggota Babinsa lainya, turun langsung ajak warga bersama Muspika Blega dalam kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan pembersihan saluran air di depan Pasar Arosbaya, Jum'at (21/2/2020).

Menurut Danramil 0829/09 Blega Kapten Inf Muhadi mengatakan, kegiatan ini digelar guna menanamkan jiwa kepedulian lingkungan terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk menanamkan jiwa peduli lingkungan terhadap masyarakat, serta untuk mengurangi bencana banjir," jelas Danramil 0829/09 Blega

Danramil menambahkan, setiap tahunnya, wilayah Kecamatan Blega kerap terjadi bencana banjir. "Maka dari itu, kita lakukan pembersihan saluran air ini guna menanggulangi bencana banjir yang tiap tahunnya terjadi di Blega," terangnya.

Selain itu, tambahnya, "Harapannya, kalau lingkungan ini bersih dan bebas banjir, tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Blega itu sendiri," pungkas Kapten Inf Muhadi