Babinsa Koramil 0829/10 Galis Bangkalan Bina Generasi Muda Dengan Pramuka


Bangkalan, Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab generasi muda. Hal itu merupakan bekal dalam menggapai cita-cita dan menempuh perjalanan kehidupannya di masa mendatang, sebagai fenerasi muda yang tangguh, beriman, dan bertanggung jawab.

Hal inilah yang mendasari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0829/10 Galis jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Slamet, melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang ada di wilayah tugasnya, dengan kegiatan Pramuka dalam program SARATREKA (Sambung Rasa Taretan Pramuka) Tahun 2020 dari SMP/MTS se Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Jum'at (28/2/2020).

 

Saat memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMP/MTS se Kecamatan Galis tampak serius memompa semangat para siswa untuk berlatih

 

"Selain dibutuhkan semangat, Peraturan Baris Berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, karena tujuan latihan PBB tersebut untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan," ujarnya.

 

Latihan PBB, lanjutnya, juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat, seperti melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar, dan patuh, serta taat pada pimpinan.

 

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/10 Kapten Kav Imam Ghazali mengatakan, salah satu tugas Babinsa di wilayah adalah melaksanakan pembinaan generasi muda, terutama pramuka, di tingkat SMP/MTS se Kecamatan Galis dalam rangka dalam program SARATREKA (Sambung Rasa Taretan Pramuka) Tahun 2020 ini untuk menyiapkan unsur Perlawanan Wilayah (Wanwil) dan meningkatkan rasa bela negara dan nasionalisme.