Lomba PBB dan Paskibraka Tingkat SMP dan SMA di Bangkalan Berlangsung Meriah


Bangkalan - Meriah! Bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Bangkalan, Madura, Minggu, (9/2/20), telah digelar kegiatan Kibar (Paskibraka Competition All Jawa Timur), dan lomba PBB dengan diikuti peserta dari tingkat SMP dan SMA berjumlah 11 tim.
Kegiatan diawali dengan pembukaan lomba PBB oleh Bapak Rofii, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bangkalan, dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba PBB oleh seluruh peserta.

Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo S.Sos mengatakan, lomba kali ini dilaksanakan guna melatih kekompakan para pelajar dalam baris-berbaris.

"Selain berkompetisi, hal ini juga bermanfaat untuk melatih kekompakan," terang Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi oleh tim juri yang terdiri dari personel Rindam V Brawijaya Kapten Inf Didik dan Sertu Dodik, serta personel Kodim 0829 Bangkalan Sertu Mahfud.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan piala bergilir dan piagam untuk juara 2 tingkat SMA oleh Kasdim 0829 Bangkalan Mayor Inf Mahfud Rofii S.Pd.

Tepat pukul 15:06 WIB, rangkaian kegiatan Kibar (Paskibraka Competition All Jawa Timur) dan lomba PBB selesai. Kegiatan berlangsung aman, lancar, dan terkendali.

Ada pun para pemenang lomba sebagai berikut:

Juara tingkat SMP:

1.       Juara 1 SMP Negeri 1 Kamal Bangkalan.
2.       Juara 2 SMP Negeri 50 Surabaya.
3.       Juara 3 SMP Kartika Surabaya.

Juara harapan tingkat SMP:

1.       Juara harapan 1 MTs Negeri 2 Bangkalan.
2.       Juara harapan 2 SMP Negeri 2 Burneh.
3.       Juara harapan 3 SMP Yayasan Nurul Huda Bangkalan.

Juara tingkat SMA:

1.       Juara 1 SMK Negeri 10 Surabaya.
2.       Juara 2 SMK Barunawati Surabaya.
3.       Juara 3 SMA Negeri 2 Bangakaln D.

Juara harapan tingkat SMA:

1.       Juara harapan 1 SMA Negeri 3 Bangkalan.
2.       Juara harapan 2 SMA Negeri 2 Bangkalan A.

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0829 Bangkalan diwakili Kasdim 0829 Bangkalan Mayor Inf Mahfud Rofii S.Pd, Kapolres Bangkalan diwakili Kasat Binmas Polres Bangkalan AKP Jaswadi, Danlanal Batu Poron diwakili Pasi Ops Lat Lanal Lettu Laut (P) Litherman Zalukhu, Kepala SMA Negeri 1 Bangkaln Dra. Siti Maria Ulfa MM, serta wakil Bapak Rofii. (nzm)