Babinsa Memberikan Pembekalan Wasbang SMA Kawung 2 Surabaya


SURABAYA ,- Sedikitnya 127 Siswa dan Siswi Kelas XII SMA Kawung 2 Jl. Raya Simo Gunung No.25, Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, mendapatkan pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dari Koramil 0832/01 Sawahan, Kamis (19/10/2017) pagi.

Babinsa Kelurahan Banyu Urip Serda Achmad Fauzan mengatakan, betapa pentingnya Siswa dan Siswi SMA mendapatkan pembekalan Wasbang.

"Melalui kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini, maka diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air", tandasnya.

Materi yang disampaikan yaitu Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, namun dinarasi penyampaian digabung dengan materi yang diingankan oleh para Guru dan Kepala Sekolah.

"Dari sekian banyak guru meminta untuk banyak fokus di etika, perilaku, sopan santun dan pemahaman tentang dampak-dampak kenakalan remaja", imbuhnya, mengungkapkan.

Arshianty Hayuningtyas, S.Pd., Kepala Sekolah mengatakan, bahwa pihaknya cukup antusias dan banyak menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Wasbang dengan materi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.

[/Ang]