Merakyat Babinsa Koramil 0830/02 Semampir ditengah warga diwilayah tugas


Surabaya,- Guna memelihara stabilitas keamanan, Babinsa 0830/02 Semampir Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya Serda Matnasik senantiasa selalu berada ditengah tengah warga diwilayah tugsnya. Jumat (20/10/2017)

Hal yang dilakukannya merupakan salah satu tugas pokoknya, yakni merealisasikan situasi kondusif ditengah masyarakat, "Kegiatan ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat," pungkas Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag.

Dalam kegiatan ini, ia menyampaikan tentang beberapa kemungkinan tindakan instabilitas keamanan serta upaya upaya untuk mengantisipasi terhadap kejahatan yang mengganggu stabilitas keamanan diwilayah tugasnya, kata Mayor Imam Suyoso,S.Ag.

"Diharapkan peran aktif masyarakat untuk memberikan informasi keamananan maupun gangguan keamanan kepada kami, kita tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan peran semua elemen masyarakat untuk mewujudkan keamanan," pungkas Serda Matnasik Babinsa Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya ini.

"Komsos merupakan kemanunggalan TNI Rakyat dan selain itu bertujuan untuk memupuk jiwa sosialis pada maaing-masing individu apkowil serta meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama sehingga diharapkan dapat sesegera mungkin apabila terjadi gejolak di wilayah tugasnya dapat segera diketahui dan segera di dakan cegah dini", tegas Dandim 0830/SU Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos