Danramil 0830/05 Tandes Hadiri Kegiatan Seremonial Sedekah Bumi Warga


Surabaya,- Indonesia yang kaya akan budaya dan adat istiadat menjadikan Indonesia sebagai negara yang sangat dikagumi dan menarik simpati negara-negara lain.

Bhineka Tunggal Ika menjadi bingkai dalam segala keaneka ragaman budaya, suku, ras, adat serta agama yang ada di negara tercinta Indonesia.

Dalam hal ini salah satu budaya dan adat yang ada yakni di gelarnya kegiatan adat "Sedekah Bumi" yang dilaksanakan di Wilayah Koramil 0830/05 Tandes Kelurahan Putat Gede dengan maksud dan tujuan untuk memberikan rasa syukur dengan hasil bumi yang selama ini di nikmati oleh masyarakat Tandes Khususnya warga Putat Gede Kecaman Tandes Surabaya. Senin (16/10/2017)

Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo didampingi Wadanramil Kapten Inf Sugiharto dan anggota beserta Muspika menghadiri dan memberikan sambutan dalam perayaan kegiatan "Sedekah Bumi" yang digelar warga.

"Mari kita jadikan kegiatan seremonial  perayaan "Sedekah Bumi" ini menjadi sarana untuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kita kepada Tuhan YME yang telah memberikan kita semua limpahan rizki baik secara jasmani (nyata) maupun rohani (tidak tampak namun dapat kita rasakan), sehingga kita semua tergolong sebagai manusia/warga negara Indoneaia yang pandai mensyukuri segala nikmat dan karunia yang di berikan oleh-Nya. Ungkap Danramil Tandes Mayor Inf Eko Resmojo.