Tingkatkan Kedisiplinan Generasi Muda, Babinsa Latih PBB SMK Al Muhajirin Arosbaya Bangkalan


Bangkalan,- Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, jajaran Koramil 0829/13 Arosbaya jajaran Kodim 0829/Bangkalan yang dipimpin langsung oleh, Kapten Inf M. Heriyanto, perintahkan Babinsa Serma Irfan, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di SMK Al Muhajirin di Desa Buduran Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan, Senin, (23/10/2017).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh, beberapa siswa-siswi SMK Al Muhajirin Arosbaya Bangkalan yang berjumlah 150 orang, yang masuk wilayah Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, agar para siswa-siswi SMK Al Muhajirin mengikuti pelatihan tersebut, diberikan materi PBB pada siswa-siswi sekolah tersebut. Diharapkan para siswa-siswi dapat mengikuti dengan baik, materi yang diberikan diantara pendidikan awal, PBB, bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

"Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya, siswa-siswi SMK Al Muhajirin, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," terang Danramil 0829/13 Arosbaya, Kapten Inf M. Heriyanto