Babinsa Koramil Semampir Senantiasa Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya


Surabaya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/02 Semampir melaksanakan kegiatan renovasi maupun pembangunan dengan Warganya di Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Surabaya.

Sertu Subiyanto yang senantiasa selalu berupaya untuk mengajak warga diwilayahnya untuk lebih peka dan peduli baik tentang kebersihan, kerapian, keamanan, kenyamanan dan ketentraman diwilayah juga lebih peka dengan kondisi kesehatan lingkungan.

Guna menjaga kebersihan, Babinsa Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir ini bersama warga melaksanakan pembangunan MCK Umum bersama warga di wilayah tugasnya. Sabtu (23/12/17).

Disamping itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) Semampir Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag mengungkapkan bahwa Babinsa di jajaran Koramil Semampir wajib meningkatkan kepedulian (Komsos) di wilayah tugas masing-masing, selain lebih dekat dengan warga juga diharapkan meningkatkan insting kepekaan tehadap kebersihan, keamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah teritorial, ungkapnya.

"Komunikasi sosial penting, selain untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, juga diharapkan dapat menyerap saran-saran serta keluh kesah warga," ungkap Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag.

Lebih lanjut, Mayor Imam mengatakan, Komsos tersebut merupakan wadah bagi TNI untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

"Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah," terangnya.