Rakorcab DPC Partai Hanura Surabaya Target Menang Pilkada 2018 & Pemilu 2019


Rapat Koordinasi Cabang DPC Partai Hanura Kota Surabaya di Resto Nur Pasific Surabaya
SURABAYA ,- DPC Partai Hanura Kota Surabaya pada hari Rabu mulai pagi menggelar RAKORCAB (Rapat Koordinasi Cabang), dengan mengusung tema "Pemantapan dan Pencapaian Target Pemenangan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2018 dan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019", yang dilaksanakan di Resto Nur Pasific Jl. Adityawarman Surabaya, Rabu (27/12/2017).

Hadir dalam Rakorcab, diantaranya meliputi Gatot Sutantra (Anggota DPRD Prov Jatim /Fraksi Hanura), Drs. H. M. Farhan.SE ( Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Hanura),  R. Edi Rahmat SE, MM (Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya), Sugito ,S. Sos, MSi, (Sekretaris DPC Hanura Kota Surabaya), Nunung Nurwiyatno (Bendahara DPC Hanura Kota Surabaya), Pengurus DPC Partai Hanura Kota Surabaya, Kader PAC dan Ranting Partai Hanura kota Surabaya.

Dalam sambutannya Ketua DPC Hanura Kota Surabaya R. Edy Rachmat, SE., MM menyampaikan, bahwa Partai Hanura dinyatakan lolos dalam pemilu dan apresiasi terhadap rekan-rekan yang telah mendukung dalam Partai Hanura.
Bahwa 2018 adalah tahun politik dan yel-yel bangkit, maju, menang harus dieplementasikan yang sebenarnya yaitu menang artinya menambah suara. Politik adalah kekuasaan, namun jangan salah dalam mengartikan kata kekuasaan.

Kita sebagai Kader Partai Hanura, harus mempunyai niat sebagai pengurus partai adalah bagaimana kita dapat melayani masyarakat. Bapak Presiden Jokowi mengatakan, bahwa partai Hanura saat ini menjadi partai terbersih.

Ketika Kader Partai Hanura ingin menjadi Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) harus muncul di permukaan, yaitu selalu berada di tengah masyarakat serta mendapat pengakuan dari masyarakat.
Saya tidak ingin mengulang tahun yang lama, yaitu tidak harmonis atau jalan sendiri-sendiri. Namun saat ini kita harus bersatu dan kompak, agar target dari DPD terwujud. Bahwa Partai Hanura saat ini akan fokus memenangkan Ibu Kofifah dan Emil menjadi Gubernur Jatim, kami minta semua harus kompak agar semua dapat berjalan lancar.

Dilanjutkan sambutan oleh Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Hanura Drs. H. M. Farhan, S.E., bahwa sebenarnya acara ini akan dihadiri langsung oleh Ketua DPD Hanura Jatim H. Kelana Apriliyanto, S.E., namun saat ini masih di Jakarta dan belum pulang.

Menjadi anggota partai politik memang diawali dengan ikut ikutan, namun saat sudah jadi tokoh partai politik kata ikut ikutan harus hilang dan fokus mengabdi pada masyarakat.

Mempertahankan Kekuasaan dengan hati nurani tidak dimiliki oleh partai lain, kecuali Hanura. Partai lain yang tidak mau menyebut kata hati nurani tidak akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Rapat koordinasi adalah sesuatu yang sangat penting untuk memenangkan Pilkada 2018, Ibu Kofifah serta Bapak Emil merupakan pasangan yang akan menjadikan Jawa Timur lebih baik. Bahwa nanti akan dibentuk TIM pemenangan, namun saat ini Tim tersebut belum dibuat di tingkat Provinsi, karena calon yang akan maju di Pilkada masih belum pasti ada berapa pasangan calon nantinya.

Kami berharap Rakorcab Partai Hanura Cabang Surabaya dapat berjalan dengan baik, serta mampu mewujudkan target Pilkada 2018 dan Pemilu serentak 2019, maka saya nyatakan Rakorcab dibuka.

Dilanjutkan pembukaan sidang, diawali dengan pembacaan tata tertib dan pembagian Sidang Komisi oleh Ketua Sidang Suwignyo, S.E. Sidang Komisi Rakorcab DPC Partai Hanura Kota Surabaya dipimpin oleh Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya R. Edi Rahmat, S.E., MM., dengan peserta Rakorcab DPC Partai Hanura terdiri dari seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC Partai Hanura se-Surabaya dengan materi strategi pemenangan Pilgub 2018, Pileg dan Pilpers 2019 yang dilaksanakan secara tertutup.


[/Ang]