Mahasiswa Cipayung Jatim Segel Produk Amerika


SURABAYA ,- Sekira 100 Orang Mahasiswa Cipayung Jatim (PMKRI, GMKI, GMNI, PMII), BANSER, BEM UNMER Surabaya dan GP Ansor, yang dikoordinir oleh Esradus (Ketua PMKRI Surabaya), pada sore tadi melakukan penyegelan terhadap produk Amerika, Selasa (19/12/2017).

Tindakan ini sebagai bentuk penolakan terhadap pengakuan Presiden AS Donald Trump yang mengguncang perhatian publik tentang pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem.

Kronologi penyegelan ini sekira pukul 15.50 WIB masa aksi tiba di depan Mc. Donals Jl. Basuki Rahmad Surabaya, selanjutnya 5 orang perwakilan pengunjuk rasa dipimpin Zainudin (Ketum PKC. PMII Jatim) melakukan penyegelan di pintu Masuk Mc. Donals.

Dilanjutkan dengan aksi teatrikal yang menggambarkan kejamnya Presiden AS Donald Trump, dan sebagai umat Muslim terbesar di Asia kita harus peduli kepada sesama umat muslim di dunia khususnya Palestina yang selalu mengalami penindasan oleh Israel. Sehingga perlu adanya pemboikotan terhadap produk Amerika yang ada di Indonesia, bahkan apabila perlu adakan deportasi penduduk AS yang ada di Indonesia.

Setelah aksi teatrikal tersebut, sekira pukul 16.00 WIB 5 (lima) Orang perwakilan massa aksi pimpinan Zainudin (Ketum PKC PMII Jatim) melakukan penyegelan di pintu masuk KFC Jl. Basuki Rahmad Surabaya.

Aksi tersebut selesai kurang lebih pukul 16.15 WIB, selanjutnya masa aksi membubarkan diri, selama pelaksanaan penyegelan dan teatrikal berlangsung dengan tertib dan aman. Setelah massa aksi membubarkan diri, pihak KFC langsung membuka kembali pintu yang disegel.

[/Ang]