Ribuan Orang Hadiri Acara Puncak HKSN di Surabaya


Acara Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di Lapangan Kodam V Brawijaya Dihadiri Ribuan Orang
SURABAYA ,- Lapangan Kodam V/Brawijaya mulai pagi sampai siang hari ini tampak ramai oleh ribuan peserta undangan, untuk menghadiri acara Puncak HKSN (Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional), dengan tema "Kesetiakawanan Sosial Perekat Keberagaman", Rabu (20/12/2017).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia HKSN, Mardiono menyampaikan ucapan terimakasih atas terselengaranya kegiatan ini dilaksanakan di Jatim (Jawa Timur), tahun kemarin dilaksanakan di Jateng (Jawa Tengah), namun tahun ini lebih meriah yang melibatkan semua komponen masyarakat.

Kegiatan ini dirangkai sebagai titik pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh semua komponen masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Mudah-mudahan HKSN dapat memberikan manfaat kepada masyrakat.

Dilanjutkan oleh Gubernur Jatim, juga mengucapkan terimakasih atas terselengaranya kegiatan HKSN yang dilaksanakan di lapangan Kodam ini terimakasih kepada Bapak Pangdam V. Hari HKSN ini merupakan peningkatan Jatim terhadap kepedulian mayarakat bersama-sama TNI dan Polri melaksanakan Gotong Royong di Jawa Timur. Jangan lupa para undangan yang hadir untuk membeli kerajinan yang ada di Jatim.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan ucapan terimakasih atas terselengaranya HKSN yang dilaksanakan di lapangan Kodam V/Brawijaya, terimaksih kepada Bapak Pangdam V/Brawijaya.

Peringatan HKSN mempunyai makna khusus, pemerintah melakukan pembangunan untuk bangsa ini bukan suatu kebetulan tetapi merupakan jeri payah para pejuang pahlawan pendahulu, agar terwujud kebangsaan yang merdeka dan lebih maju. Semangat rela berkorban ini yang menciptakan bangsa ini lebih maju, untuk menpertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Kita harus mencintai bangsa Indonesia, karena kita merupakan bagian dari anak-anak bangsa. Hari HKSN  ini mengambil tema Kesetiakawanan Sosial Perekat Keberagaman, ucapan terimakasih terhadap seluruh komponen yang terlibat pada Hari HKSN ini, tahun depan HKSN dilaksanakan di Provinsi Gorontalo.

Dilanjutkan Penyerahan Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional dam Persiapan Penganugerahan Satya Lencana Kebhaktian Sosial. Serta Pembacaan Petikan Surat Keputusan Presiden RI oleh Setmilpres. Setelah itu Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebhaktian Sosial oleh Menko PMK Puan Maharani, dilanjutkan foto bersama. Juga dilakukan Penyerahan Simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi pilar-pilar sosial, penerima hak-hak sipil.

Sebelum diakhirinya acara, sambutan disampaikan oleh Menko PMK Puan Maharani, menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan HKSN di lapangan Kodam V/Brawijaya dengan tema Kesetiakawanan Sosial Perekat Keberagama.

Bangsa ini tidak akan menjadi besar tanpa adanya gotong royong dari semua komponen. Membangun bangsa ini tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah, namun harus dilakukan oleh semua komponen dengan cara bergotong royong.

Indonesia begitu besar yang kaya dengan kekayaan alamnya dan ber aneka ragam, kita harus bangga menjadi bagian dari anak-anak bangsa yang kita cintai. Ucapan aspresiasi dari Pemerintah Pusat terhadap kegiatan HKSN yang dilaksanakan di Jatim.

Setelah sambutan selesai dari Menko PMK, dipersembahkan seni budaya kolosal tarian Topeng dan Barongan, selanjutnya persembahan seni musik Drum Band AAL.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jatim tersebut, diantaranya meliputi Menteri PMK Puan Maharani, Menteri Sosial Dr. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur DR. H. Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman, Pangarmatim Laksana TNI Didik Setiyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Ketua DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jawa timur, Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh Indonesia, Pejabat Eselon 1 dan 2, serta Kementerian Sosial RI (Republik Indonesia).


[/Dik]