Koramil 0814/01 Kota Bantu Pembangunan Rumah Ambruk


Jombang.  Rumah keluarga Bapak Trubus (75) yang tuna netra di huni 2 kepala Keluarga  ( 7 orang ,saudara ,anak dan cucu ) dan kondisi ekonomi yang tergolong tidak mampu atau miskin, tiba-tiba ambruk pada minggu yang lalu, akibat hujan deras dan kondisi rumah yang sudah rapuh atapnya, untung peristiwa tersebut tidak memakan korban, kejadian di Dusun Wersah Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang ini menarik perhatian dan simpati warga sekitar dengan dilakukan kegiatan spontanitas guna meringankan beban korban, Jum'at 22 Desember 2017.
Menurut keterangan Danramil 0814/01 Kota Kapten Inf Mustadji, bedah rumah milik Bapak Trubus yang roboh tersebut kita membantu pembenahan atau pendirian kembali rumah. Terangnya, maka itu, hari ini personil koramil 0814/01 Kota melakukan bedah rumah BApak Trubus bersama warga setempat secara bergotong royong.
Masyarakat yang dibantu anggota TNI kemudian mendirikan rumah agar menjadi layak huni. Dana pembangunan rumah dari gotong royong warga setempat.
" Kita berjibaku bersama dengan masyarakat membantu membangun rumah yang ambruk ini. Hal itu diakui sebagai upaya prajurit TNI untuk manunggal, menyatu dengan rakyat, Hanya bersama dengan rakyat, TNI menjadi kuat. Keikutsertaan prajurit TNI dalam mendirikan rumah menjadi bagian dari upaya kami untuk manunggal dengan rakyat. Apalagi, rumah Bapak Trubus roboh karena termakan usia sehingga benar-benar perlu bantuan," tandas Mustaji.