Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Surabaya - Mojokerto


SURABAYA ,- Jalan Tol Surabaya - Mojokerto Seksi IB, II dan III (Sepanjang -  Krian) hari ini diresmikan oleh Presiden RI (Republik Indonesia) Ir. H. Joko Widodo, dan dihadiri oleh ratusan undangan, Selasa (19/12/2017) siang.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan pada hari ini kita akan meresmikan tol Surabaya - Mojokerto sepanjang 34 KM, perlu kita ketahui tol Merak Banyuwangi akhir 2019 harus sudah selesai. Tahun 2019 diharapkan tol di Jawa sudah selesai dan akan pindah ke luar Jawa yang sekarang telah siap ialah pulau Sumatera.

Mengapa hal ini dipercepat karena ini merupakan daya saing Negara Indonesia terhadap Negara luar serta merupakan kesejahteraan bagi masyarakat. Pembangunan jalan tol jangan selalu tergantung kepada APBN, BUMN harus juga mencari celah dalam pembangunan Infrastruktur. Infrastruktur daerah yang baik akan meningkatkan ekonomi daerah dan Nasional.

Pada saat hadir dalam acara peresmian, Gubernur Jatim (Jawa Timur) DR. H. Soekarwo., SH., M.Hum, mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan rombongan berserta Menteri yang hadir dalam acara peresmian tol Surabaya - Mojokerto, tidak lupa kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena dapat hadir dalam acara peresmian tol Surabaya - Mojokerto.

Dengan diresmikan jalan tol ini maka akan terus dilanjutkan ke jalan tol yang lainnya yang lahannya sudah siap untuk di bangun sampai terus ke lintas selatan.

Dengan pembangunan jalan tol ini, maka akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Presiden RI dalam pembangunan Infrastruktur, guna mendukung kesejahteraan masyarakat Jatim," punkas Gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo.

Turut hadir dalam acara tersebut,  diantaranya yaitu Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. (Menpupera), Rini Sumarno (Mentri BUMN), Mayjen TNI Arif Rahman (Pangdam V/Brawijaya), Irjenpol Mahfud Arifin (Kapolda Jatim), Desi Haryani (Direktur Jasa Marga) dan Tri Rismaharini (Walikota Surabaya).

[/Dik]