Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0814 Jombang Isi Libur Panjang Dengan Persami


Jombang. Liburan panjang sekolah adalah momen yang sangat ditunggu di kalangan pelajar sekolah, dimana dalam beberapa hari mereka tidak ada aktifitas belajar mengajar di sekolah, biasanya anak sekolah pergi berlibur bersama orang tua maupun famili mereka ke tempat rekreasi.
Bagi personil pramuka tidak demikian, ini adalah waktu untuk menimba ilmu lain yang tidak dapat di peroleh di bangku sekolah, seperti yang dilakukan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0814 Jombang dalam rangka mengisi liburan sekolah melaksanakan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika yang lama maupun baru, dalam rangka melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Saka Wira Kartika Kodim 0814 Jombang, sabtu 23-24 desember 2017 yang diadakan di bumi perkemahan Tanjung Pasir Desa Tanjung Wadunhg Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang.
Kegiatan Persami tersebut dibuka oleh  Kapten Inf Nasrulloh selaku Pasiter Kodim 0814 Jombang , dengan menyampaikan beberapa amanatnya kepada para perserta Persami, " bahwa kegiatan Persami ini dilaksanakan bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda bangsa dengan tujuan utamanya adalah untuk melatih kedisiplinan dan cinta tanah air kepada seluruh peserta.
Lanjut Pasiter, persami juga merupakan kegiatan untuk membentuk sikap mental dan kepribadian serta melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama.
Berbagai macam kegiatan dilaksanakan di sekitar lokasi perkemahan yang sifatnya berlatih dan bermain dengan tidak meninggalkan factor keamanan bagi peserta maupun pelatih dalam kegiatan tersebut, dan pada malam harinya dilaksanakan kegiatan api unggun yang diikuti oleh seluruh peserta Persami.
Didampingi oleh para Pembina dan Instruktur yang sudah berkualifikasi, seluruh peserta sangat berantusias dan semangat mengikuti kegiatan, terlebih pada materi penyebrangan basah dan peta/kompas.