Aksi Damai Hari Aids Sedunia di Taman Apsari


Mahasiswa dan Mahasiswi UWK (Universitas Wijaya Kusuma) menggelar aksi damai memperingati Hari Aids Sedunia di Taman Apsari Surabaya
SURABAYA ,- Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, dilaksanakan Aksi Damai oleh Lembaga Kajian dan Penanggulangan NAPZA dan HIV AIDS Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, diikuti sekira 25 Orang Mahasiswa/Mahasiswi, di Taman Apsari Jl. Gubernur Suryo Surabaya, Rabu (27/12/2017) siang.

Mereka menyuarakan dalam orasinya, antara lain bahwa HIV/ Aids adalah penyakit yang tidak menular. Namun hanya virusnya yang menular, dan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Virus HIV/Aids tidak menular, yaitu jangan melakukan seks bebas, bersikap setia dengan pasangan atau tidak bergonta ganti pasangan, hindari pemakaian narkoba suntik, edukasi & penyuluhan tentang HIV / Aids.

Aksi damai yang dikoordinir oleh Fitri Marida Ramadhani ini juga mengimbau, janganlah pernah membenci ataupun menjauhi orang yang terkena HIV/ Aids namun harus kita rangkul supaya mereka tidak merasa diasingkan sehingga mereka mempunyai semangat hidup, stop diskriminatif, mulai skarang mari kita rangkul dan jangan pernah menjauhi ODHA.

Selanjutnya massa aksi damai membubuhkan cap 5 (lima) jari di kain putih dengan cat merah sebagai tanda stop diskriminatif kepada ODHA. Selama pelaksanaan aksi damai dapat berjalan dengan aman dan lancar.


[/Dik]