Babinsa Bantu Layanan Posyandu Di Desa Be’engas Labang Bangkalan


Bangkalan, Guna mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya Balita di wilayah binaan, Babinsa Babinsa Be'engas Koramil 0829/07 Labang Serda Jasuli turut berperanserta dalam kegiatan penimbangan bayi sehat dan pemberian vitamin A kepada 123 Balita di Posyandu.
Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Balai Desa  Be'engas Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Tmur, Jum'at (07/09/2018), dilakukan bersama Petugas Kecamatan, Bidan dan Perawat serta Pengurus Posyandu Balita setempat.
Di sela-sela kegiatan, menurut Danramil 0829/07 Labang Kapten Inf Nurhamzah mengatakan, kehadiran Babinsa Be'engas Serda Jasuli dalam kegiatan Posyandu Balita, selain untuk monitoring wilayah, juga untuk membantu Petugas Posyandu dalam memberikan layanan kepada Balita.
Lebih lanjut Danramil mengungkapkan, keterlibatan Babinsa Be'engas Serda Jasuli dalam kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin bagi Balita di wilayah binaan ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Melalui Posyandu Balita ini dapat memberikan layanan kesehatan dan memelihara kondisi gizi Balita yang ada di wilayah Desa Be'engas, tambahnya.
"Hal ini dilakukan guna membantu kelancaran layanan kesehatan bagi Balita serta demi mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan," terang Danramil.
Sementara, Petugas Posyandu yang turun ke lapangan, sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini, para petugas sangat terbantu dalam memberikan layanan Posyandu Balita. Pemeriksaan kesehatan dan penambahan gizi Balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar Balita tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas," ucapnya.