Babinsa Koramil Karang Pilang Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah 1440 Hijriah di Kodam V/Brawijaya


Surabaya, Saat ini, masyarakat muslim di Indonesia, berbondong-bondong menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 September 2018.  Bahkan, dalam menyambut tahun baru Islam itu, ada cara tersendiri yang dilakukan di Makodam V/Brawijaya. 
Pada kesempatan itu, dengan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, seluruh prajurit Kodam dan jajarannya dikumpulkan di masjid At-Taqwa, Makodam V/Brawijaya, di Surabaya, Rabu, (12/09/2018) pagi.
Termasuk dihadiri Babinsa Kelurahan Dukun Pakis Koramil 0832/06 Karang Pilang jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan Serda Subandi.
Dalam khutbah yang disampaikannya, Kasdam memberikan beberapa wejangan kepada seluruh prajurit. Bahkan, menurut Pangdam, memasuki tahun baru islam saat ini, dirinya menghimbau seluruh personelnya untuk terus berbuat baik.
"Peringatan tahun baru islam seperti ini, dapat kita jadikan wahana untuk melakukan perbaikan diri dengan berinstropeksi terhadap apa yang sudah dan belum kita lakukan," tegas Mayjen TNI Arif Rahman dihadapan seluruh prajuritnya.
Selain itu, kata Pangdam, melalui proses instropeksi tersebut, seluruh prajurit bisa lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. "Utamakan berbuat baik kepada sekeliling, khususnya masyarakat," imbuhnya.
Tahun baru Islam saat ini, kata Pangdam, merupakan salah satu momentum dalam memperkuat sekaligus memperbarui etos kerja yang selama ini menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI-AD, khususnya di jajaran Kodam V/Brawijaya.
"Tingkatkan kedisiplinan, mantapkan etos kerja dan jalin terus kebersamaan bersama seluruh komponen bangsa," pintanya.
Selain dihadiri seluruh prajurit, berlangsungnya acara penyambutan tahun baru Islam itu juga dihadiri oleh KH Dr. Imam Mawardi, M. Ag, para Persit KCK PD/V Brawijaya dan beberapa pejabat teras di Makodam V/Brawjijaya.