Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Bantu Pendistribusian Air Bersih


Jombang. Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan sumber mata air di beberapa daerah mengering khususnya di desa Marmoyo Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang, sehingga masyarakat mulai kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, baik untuk memasak maupun MCK. 
Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Jombangmemberikan bantuan air bersih, dalam pelaksanaannya Babinsa Desa Marmoyo  Koramil 0814/07 Kabuh Kodim 0814 Jombang turut serta dalam pendistribusianya kepada masyarakat Desa Marmoyo, Sabtu 22 september 2018.

Menurut Serda Suhadi bahwa bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga masyarakat Desa Marmoyo, karena di daerah itu warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari terutama saat musim kemarau seperti ini.

Sipan salah seorang warga Desa Marmoyo mengungkapkan rasa senangnya atas pendistribusian air bersih di desanya. " Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuan dari pemerintah kabupaten Jombang serta bapak Babinsa yang sangat meringankan beban kami," ungkapnya dengan wajah gembira. 

Kepedulian Babinsa kepada warga masyarakat yang kekurangan air dengan melaksanakan pengawalan pendistribusian air bersih, diharapkan dapat ikut membantu dan meringankan beban warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari. 

Kehadiran Babinsa dalam mengawal pendistribusian air bersih untuk memperlancar perjalanan truk tangki air bersih sampai ketempat wilayah kekeringan dimana warga masyarakat telah menunggu kedatangan bantuan air bersih dan memperlancar pendistribusian sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib dan seluruh warga masyarakat dapat menerima bantuan air bersih secara merata.