Warga Dukuh Pakis Menggelar Wayang Kulit Rangkaian Acara Sedekah Bumi





mediasurabaya.com , SURABAYA - Di tengah perkembangan zaman dengan teknologinya yang semakin modern, Bangsa Indonesia masih melestarikan budaya nenek moyangnya.

Hal itu terlihat di wilayah Kota Surabaya yang notabene Kota Metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta, beberapa wilayah Kelurahan masih menggelar acara rangkaian sedekah bumi.

Untuk malam hari ini Minggu (16/09/2018) terpantau, tradisi dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuh Pakis, dengan menggelar Wayang Kulit.

Suasananya juga terlihat penuh keakraban dan kekeluargaan sambil menyaksikan pergelaran. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Babinsa Serda Hady S.

"Kegiatan masih berlangsung aman, serta penuh suasana keharmonisan", ungkap Hady, saat itu mendampingi Danramil.

Perlu diketahui, pergelaran Wayang Kulit menghadirkan Ki Dalang Nyai Hj. Ernita Waroq dari Mojokerto, dengan lakon Tumuruning Wahyu Mukutho Romo.

Dihadiri, antara lain oleh Camat Dukuh Pakis Hari Setyo Widodo, SH., Danramil 0832/06 Karangpilang Mayor Arh Anton Subandi, Lurah Dukuh Pakis Nanang Sugianto, SH., Ketua LPMK Abah Supriadi, Ketua RW se-Kelurahan Dukuh Pakis, Ketua RT, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda. [/Dik]