Koramil Alternatif Masyarakat Mendapatkan Solusi Permasalahan




mediasurabaya.com , SURABAYA - Ketua RT.007 RW.VIII Kelurahan Putat Jaya, Agus mendatangi Kantor Koramil 0832/01 Sawahan untuk melaporkan terkait permasalahan atau persoalan yang sedang dialami oleh warganya, Jumat (31/08/2018) malam.


"Untuk mencari solusinya, agar kampung lebih tenang dan nyaman", harap Ketua RT kepada Pelda Atur, saat koordinasi.

Kedatangan Ketua RT saat itu dengan didampingi Arsan selaku Mitra Advokat dan memang telah diterima oleh Pelda Atur di Ruang Makoramil.

"Membahas seputaran adanya  laporan warganya dengan berbagai masalah, sekaligus terkait seputaran kamtib (keamanan dan ketertiban-red) di lingkungan", kata Atur Babinsa wilayah Kelurahan Putat Jaya.

"Guna menciptakan situasi yang kondusif, maka perlunya melakukan waskat (pengawasan melekat-red), serta anjangsana sekaligus cipta silaturahim", pungkas Atur, yang dikenal sering Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

Hal di atas, bukti kedekatan antara warga masyarakat dengan TNI, khususnya TNI AD. Bahwa keberadaan Koramil sebagai Satuan Teritorial menjadi alternatif bagi warga untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. [/Gun]