Kodim 0814 Jombang Wujudkan Sinergitas 3 Pilar Dengan Jumat Bersih


Jombang. Wujud Sinergitas Tiga Pilar dalam Aksi Jumat bersih dalam rangka karyabakti peduli lingkungan yang Bertempat di Sungai Gude Ds. Tambak Beras Kec. Jombang Kab. Jombang, Mengingat kegiatan Gotong Royong masyarakat sudah mendarah daging di kalangan masyarakat, maka kegiatan ini masih sangat relevan bagi upaya mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, yakni sifat kekeluargaan dan kegotong royongan,
Sebagai bentuk pelaksanaan Program kegiatan "Jumat Bersih" Kabupaten Jombang bersama-sama dengan jajaran instansi pemerintahan lainya bersama-sama melaksanakan kegiatan Jumat Bersih hampir di seluruh wilayah kota maupun Kecamatan Kab.Jombang dengan sasaran pembersihan jalan-jalan protokol maupun fasiliats lainya, Jumat  21 september 2018.
Danramil 0814/03 Tembelang Lettu Inf Nasikin selaku tertua dari Kodim 0814 Jombang mengatakan " Kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu realisasi  Program Jumat Bersih seperti yang telah dicanangkan oleh Kab. Jombang, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta membangun kekompakan dan hubungan yang erat antara 3 Pilar dan masyarakat yang berada di wilayah binaan yang sama ", terang Danramil .
Personel TNI dan Polri yang terlibat dalam kegiatan tersebut dalam membersihkan sampah, rumput dan menebang pohon-pohon yang menghalangi jalan yang berada di sekitar jalan protokol maupun jalan di desa, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat, Danramil maupun Kapolsek yang ada di wilayah masing-masing.