Ratusan Kader Ikuti Diklatama DKC CBP-KPP di Kodim 0829 Bangkalan


Bangkalan, Berbagai upaya bagi peningkatan kaderisasi di kalangan pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur terus digalakkan sehingga mengalami peningkatan yang membanggakan. Salah satunya  melalui penyelenggaraan Pendidikan Latihan Tingkat Pertama (Diklatama) Dewan Kordinasi Cabang Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri (DKC CBP-KPP ) Kabupaten Bangkalan, Jumat (14/09/2018). 

Nurotun Hidayah Spd selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bangkalan mengemukakan Diklatama merupakan bentuk ikhtiar kaderisasi. "Melalui CBP-KPP diharapkan mampu merangkul para pemuda dari berbagai latar belakang," katanya.  

"Melihat situasi dunia santri, pelajar dan mahasiwa yang kian hari makin memprihatinkan membuat kami merasa perlu bekerja lebih keras dengan kreasi dan inovasi yan mampu merangkul semua kalangan," katanya di hadapan peserta Diklatama. 

Nurotun Hidayah mengemukakan bahwa selama mengikuti kegiatan, peserta akan dilatih untuk disiplin. "Kerasnya model pendidikan ini semata untuk menanamkan sikap disiplin dan kepatuhan terhadap aturan yang ada," tegasnya.  

Dengan demikian peserta akan mengikuti seluruh pendidikan dengan serius. "Sehingga akan lahir kader yang memiliki loyalitas tinggi terhadap organisasi," jelasnya. 

Pembukaan Diklatama berlangsung di Aula Makodim 0829/Bangkalan dan dibuka langsung Ir KH Ra Modir Rofi'i.  

Dirmpat yang sama Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi mengatakan "PCNU Bangkalan agar selalu cinta tanah air dan kami dari Kodim bangkalan akan memberikan pembekalan kebangsaan serta mempererat kemanggalan TNI dengan rakyat," katanya, serta dilanjutkan dengan pernyataan pembukaan pembekalan.

Tampak hadir saat pembukaan jajaran Polres dan Kodim Bangkalan