Babinsa Bantu Perbaikan Jalan Desa Serabai Barat Modung Bangkalan


Bangkalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/12 Modung Serma Madra'i membantu pembuatan pondasi jalan dan saluran irigasi masyarakat, di Dusun Parseh Desa Serabi Barat Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (15/09/2018).

Serma Madra'i mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud dari Koramil 0829/12 Modung melaksakan pembinaan wilayah. "Kami menyadari kehadiran prajurit penting bagi masyarakat dalam membantu mereka, termasuk memperbaiki kondisi infrastruktur dusun," katanya.

Sementara itu Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf Hariyanto mengungkapkan, keterlibatan TNI dalam kegiatan itu juga salah satu pelaksanaan Delapan Wajib TNI, yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Kami mengharapkan jalan ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dirawat dengan baik," ujarnya.

Sumarno warga Dusun Parseh Desa Serabi Barat Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan menyampaikan terima kasih atas bantuan anggota TNI dalam kerja bakti masyarakat melaksanakan program perbaikan infrastruktur desa."Kehadiran anggota TNI dalam program ini menambah semangat warga untuk memperbaiki infrastruktur jalan," ungkapnya.

Adapun dana pembuatan pondasi kedua sisi jalan desa sepanjang 200 meter dengan lebar 1,5 meter itu, bersumber dari alokasi desa dan swadaya masyarakat yang dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat bersama anggota TNI yang bertugas di Koramil  0829/12 Modung