Kodim 0832 dan Masyarakat Doa Bersama Jelang Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke-73




mediasurabaya.com , SURABAYA - Kodim 0832/Surabaya Selatan, pada hari Minggu (30/09/2018) sore menggelar acara doa bersama serentak di Masjid Raden Rahmad Makodim (Markas Kodim).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober dan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 pada tanggal 5 Oktober.

Selain personil TNI dan PNS, masyarakat juga tampak hadir di dalam Masjid untuk mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Ahmad yang dilaksanakan setelah menjalankan salat magrib berjamaah.

Seperti diketahui bersama, peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk mendoakan Arwah para Pahlawan, khususnya Pahlawan Revolusi yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi menegakkan Pancasila sebagai Ideologi Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan doa bersama, maka kita dapat mengingat kembali tentang sejarah kelam bangsa Indonesia. Terakhir pada saat itu, melalui G30S/PKI atau pada tanggal 30 September 1965, Partai Komunis Indonesia (PKI) ingin menggantikan Ideologi Pancasila menjadi Komunis.

Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu waspada terhadap bahaya Laten Komunis. Sehingga, PKI tidak bisa bangkit kembali di negara Indonesia. [/Dik]