Anggota Koramil Blega Bantu Penyemorotan Disinfektan dan Pendataan Masyarakat Datang Dari Luar Bangkalan


Bangkalan - Anggota Koramil 0829/09 Blega Serma Muniri bersama dengan Polsek, Puskesmas, Satpol PP Kecamatan Blega melaksanakan  penyemprotan, himbauan dan pendataan terhadap rombongan masyarakat yang datang dari Jakarta di halaman Puskesmas Blega Jl. Raya Blega Bangkalan. Minggu (29/3/2020)
Dengan kendaraan bus dan kendaraan pribadi rombongan tersebut tiba di Puskesmas Blega, langsung dilakukan sterilisasi penyemprotan terhadap perorangan serta barang bawaan secara bergantian dilanjutkan pendataan identitas dan pemeriksaan oleh petugas kesehatan. Sesuai data yang terhimpun rombongan tersebut berjumlah 148 Orang. 

"Kedatangan rombongan disambut Muspika Blega, Kepala Puskesmas Blega, Kades Alasrajah dan Kades Pagedungan. Kepala Puskesmas Blega dalam himbauanya mengatakan bahwa, kepada warga yang baru datang untuk mengisolasi diri selama 14 hari di rumah masing-masing, apabila merasa ada keluhan kesehatan segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau Polindes terdekat." ungkapnya.

"Menjaga pola hidup sehat dengan sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, etika kalau bersin dan batuk harus ditutup, menghindari perkumpulan massa, menjaga kebersihan diri dan lingkungan hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (QIF-19) di Blega." pungkasnya.