Satuan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Pantau dan Himbau Warga Luar Bangkalan Lapor Diri


Bangkalan- Satuan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangkalan  melaksanakan pemantauan dan himbauan terhadap masyarakat yang datang dari luar Bangkalan dipimpin oleh Wadan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kapten Inf M. Sutejo Agus Kandi (Pasi Ops Dim 0829 Bangkalan) di terminal Bangkalan Jl. RE. Martadinata Socah Bangkalan. Sabtu dini hari  (28/3/2020)
Personil Gabungan terdiri dari Kodim 0829 Bangkalan, Subdenpom V/4-4 Bangkalan, Polres Bangkalan, Dishub Bangkalan dan relawan secara Intens menghimbauan para penumpang bus yang datang dari luar Bangkalan untuk melapor dan memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

"Pemerintah saat ini berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, virus tersebut dapat ditularkan melalui percikan (droplet) diharapkan masyarakat untuk menjaga jarak fisik (physical distancing), untuk kerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dari rumah, hal itu dilakukan untuk meminimalisir terkena percikan (droplet) atau menyentuh benda yang sebelumnya terkena dropet," ungkap wadan satgas.

"Himbauan agar tidak tertular virus tersebut dengan cara harus sering-sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari menyentuh area wajah, hindari berjabat tangan dan berpelukan, jangan berbagi barang pribadi ke orang lain, tutup ketika bersin dan batuk, jaga jarak sosial, hindari perkumpulan massa, menjaga kebersihan diri dan lingkungan."

Satuan tugas Covid-19 dengan keIklasan, kegigihan, pantang menyerah berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, semoga hal ini dapat membuahkan hasil dengan terbebasnya dari wabah yang menyerang negeri ini.