Dandim 0829/Bangkalan Bersama Forkopimda Bangkalan Gelar Operasi Aman Nusa II Bangkalan


Bangkalan, Personel Kodim 0829/Bangkalan yang tergabung dalam organisasi gugus tugas Pemda Bangkalan melaksanakan Operasi Aman Nusa II untuk pencegahan penyebaran covid-19 atau virus corona di Kabupaten Bangkalan, dipimpin langsung oleh Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo,.S.Sos, di wilayah Kabupaten Bangkalan, Selasa malam (24/3/2020).
Sebelum dilaksanakan kegiatan operasi diawali apel pengecekan di Mapolres Bangkalan yang diambil langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron, Kapolres Bangkalan  AKBP Rama Samtama Putra, SIK, M.Si, M.H, Kabid Trantib Satpol PP Bangkalan Kepala Pelaksana BPBD Bangkalan.

Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II terbagi atas dua kelompok sasaran, kelompok satu wilayah Kota yang dipimpin oleh Forkopimda Bangkalan, sedangkan kelompok dua di wilayah area depan Kampus Universitas Trunojoyo (UTM)  dipimpin oleh Wakapolres  Bangkalan.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung percepatan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona di Kabupaten Bangkalan. Personel yang terlibat dalam kegiatan sesuaikan dengan  SOP yang ada, tetap jaga jarak (physical distancing ) dan menggunakan masker dalam melaksanakan kegiatan", penekanan Dandim 0829.

"Himbauan secara persuasif tetap dilaksanakan, apabila hal tersebut tidak diindahkan, maka dilakukan pembubaran. Juga akan disemprotkan disinfektan di tempat-tempat keramaian untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan."

Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan Operasi Aman Nusa II di lingkungan wilayah Kecamatan bersama-sama dengan Polsek, petugas Kesehatan, Pegawai Kecamatan guna mendukung percepatan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Bangkalan.

"Himbauan guna menghindari penyebaran Covid-19 agar menjaga jarak (physical distancing) dengan orang lain, menghindari perkumpulan massa (social distancing), mengurangi aktivitas diluar rumah, jaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, jika merasa sakit segera memeriksakan diri."

Sinergi yang ditunjukkan Kodim 0829/Bangkalan, Polres Bangkalan dan Pemkab Bangkalan adalah upaya dalam membantu percepatan program pemerintah dalam memerangi, memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Bangkalan.B