Koramil 0829/17 Tanjung Bumi Bangkalan Gembleng Pramuka Melalui Persami


Bangkalan, Prajurit Koramil 0829/17 Tanjung Bumi jajaran Kodim 0829/Bangkalan membekali puluhan anggota Pramuka dengan berbagai materi Bela Negara melalui Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika di Kecamatan Tanjung Bumi, Madura, Jawa Timur. Sabtu (14/03/2020)

"Mereka diberikan materi sanjak, mountenering, survival, dan lainnya.  Melalui pelatihan Pramuka ini diharapkan dapat mencetak  kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para pramuka memiliki peran penting dan peluang besar  sebagai motor  penggerak  dalam  membentuk  karakter  dan  jati  diri  generasi  muda  sebagai penerus bangsa," kata Danramil 0829/17 Tanjung Bumi Kapten Inf Parnowo yang turut hadir menyaksikan jalannya pembinaan dan pelatihan rutin tersebut.

 

Kegiatan Saka Wira Kartika tersebut bertempat di area SMPN 1 Tanjung Bumi. Hadir dalam kegiatan  tersebut sejumlah guru pendamping dari SMPN 1 Tanjung Bumi.

 

Menurut Pembina, Gerakan Pramuka sangat  dibutuhkan, sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat,  mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan. Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif.