Bersma warga, Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Perbaiki Jembatan Ambles


Jombang. Anggota Koramil 0814/07 Kabuh Kodim 0814 Jombang bersama masyarakat, pada hari sabtu 2 Desember 2017. Melaksanakan gotong royong perbaikan tanggul jembatan yang amblas bersama masyarakat Dusun Kluweh Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang.
Suparlan selaku Kepala Dusun  Kluweh menjelaskan ,  Jembatan yang amblas tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan dusun Kluweh dengan dusun lainya di desa Sukodadi, intensitas hujan yang menghuyur sebagian besar kecamatan kabuh terutama desa Sukodadi yang tinggi hingga menyebabkan derasnya arus air sungai yang yang mengakibatkan terjadinya longsor atau amblesnya tanah di jembatan.
Menindaklanjuti laporan dari masyarakat atas kejadian tersebut, Komandan Koramil 0814/07 Kabuh Kapten Kav Yateman, mengambil langkah cepat dengan memerintahkan Babinsa setempat yaitu Serda Puguh, untuk bersama- sama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut supaya dapat kembali digunakan dan menghindari pengendara terperosok kedalam lubang.
Komandan Koramil 0814/07 Kabuh Kapten Kav Yateman  menjelaskan,  kegiatan gotong royong sendiri meliputi dua kegiatan, yaitu penimbunan lubang di dekat pondasi jembatan yang amblas dan pemasangan tanggul untuk menghindari luapan air bila terjadi banjir.
" Sebagai aparat komando kewilayahan kegiatan gotong royong seperti ini merupakan bentuk pengabdian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya ", ungkap Danramil.