Puluhan Pelajar SMP, SMA, SMK Bolos Sekolah Terjaring Razia Di Warkop




mediasurabaya.com , SURABAYA - Puluhan pelajar telah terjaring operasi yustisi oleh Petugas Gabungan di salah satu Warkop (Warung Kopi) Jalan Simo Kwagean Surabaya, Kamis (30/08/2018) pagi.

Razia tersebut melibatkan Aparat Terkait dari wilayah Kecamatan Sawahan, meliputi Polsek, Koramil dan Satpol PP.

"Razia ini dilaksanakan berdasarkan laporan warga yang menyampaikan, bahwa ada banyak anak sekolah yang membolos dan ngopi di warkop tersebut", ungkap Pelda Ali Rohman Anggota Koramil 0832/01 Sawahan Babinsa wilayah Kelurahan Kupang Krajan, saat itu ikut razia.

Dalam razia tersebut berhasil diamankan sebanyak 20 (dua puluh) pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Surabaya, mulai dari SMP, SMA dan SMK.

Selanjutnya untuk para siswa yang terjaring dalam razia dibawa ke Kantor Kelurahan Kupang Krajan untuk didata dan membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

Pernyataan tersebut juga disaksikan oleh para orang tua dan guru yang juga dihadirkan di Kantor Kelurahan Kupang Krajan.

Para guru, serta orang tua siswa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada aparat yang telah membantu membina para siswa dan berjanji akan meningkatkan pengawasan terhadap siswanya. [/Dik]