Anggota Kodim 0829/Bangkalan Mengikuti Apel Pasukan Jelang Operasi Keselamatan Semeru 2019 di Polres Bangkalan


Bangkalan,- Anggota Kodim 0829/Bangkalan mengikuti apel pasukan menjelang operasi keselamatan semeru 2019 dalam rangka Cipta Kondisi mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) pasca pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 yang di gelar Polres Bangkalan bertempat di halaman Mapolres Bangkalan, Senin, (29/04/2019).

 

Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan melalui Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito menyampaikan tujuan dari operasi keselamatan semeru itu untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas di Bangkalan.

 

Menurutnya, pada pelakaanaan operasi keselamatan semeru tahun 2019 ini, di prioritaskan kegiatan Dikmaslantas yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada polri, khususnya polantas. Disamping itu, untuk mengedukasi masyarkat agar tercipta situasi kamseltibcar lantas yang tertib.

 

"Sasaran operasi keselamtan semeru tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 prioritas pelanggaran lalulintas yakni menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, mengemudi kendaraan dibawah umur melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya," ujarnya.

 

Oleh karna itu, menurutnya, pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarkat dalam berlalulintas meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

 

"Operasi keselamatan akan dilaksanakan selama 2 minggu yakni dari mulai tanggal 29 April s/d 12 Mei 2019," jelasnya.

 

Dijelaskan, sasarannya meliputi Dikmaslantas kegiatan – kegiatan yang humanis berupa kegiatan, repertif dan reperentif, operasi kami fokuskan pada dua target itu yakni memberikan himbauan – himbauan dijalan agar patuh dalam berlalulintas dan petugas kepolisian akan melakukan operasi disepanjang jalan raya.

 

"Kami juga melakukan penindakan kepada pengendara yang melanggar lalulintas baik penindakan dengan tilang ataupun penindakan dengan teguran," pungkasnya