Kodim 0829 Bangkalan Mulai Seleksi Calon Paskibra HUT RI Tahun 2019


Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan, mulai melakukan seleksi paskibraka di Aula  Manunggal Kodim 0829/Bangkalan Jl. Letnan Abdullah No 1 Bangkalan Madura, Jawa Timur.

 

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi,SE mengatakan, ada empat tahap seleksi paskibraka, yaitu tes kesehatan, postur tubuh, wawancara, psikologi, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

 

"Seleksi akan dilaksanakan secara adil sesuai ketentuan tanpa pengecualian," tambah Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi,SE, Kamis (4/3/2019).

 

Sementara Kadispora Pemkab Bangkalan Drs. Saad Asyari mengatakan, kegiatan seleksi untuk peserta calon Pakibrakan akan diserahkan sepenuhnya kepada Kodim 0829/Bangkalan.

 

Selain dari Kodim, seleksi paskibraka juga melibatkan, Lanal Batu Poron, Polres Bangkalan, Dispora Pemkab Bangkalan dan Depag Bangkalan.

 

Untuk diketahui bahwa peserta  seleksi berjumlah 350 asal SLTA sederajat se Kabupaten Bangkalan.  Sedangkan untuk peserta Tim Paskibraka pengibar Bendera Kab.Bangkalan yang akan di rekrut berjumlah 64 orang, dan Kab.Bangkalan akan mengirimkan peserta seleksi Tk. Propinsi Jatim berjumlah 3 Putra dan 3 Putri.