Babinsa Koramil 0829/10 Galis Kodim 0829 Bangkalan Bantu Masyarakat Cor Masjid


Bangkalan, Empat orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/10 Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan membantu pengecoran musala di Desa Daleman Kecamatan Galis bersama masyarakat, Kamis (11/4/2019). Hal tersebut merupakan salah satu tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan bakti masyarakat termasuk di jajaran Kodim 0829/Bangkalan.

 

Terlibat dalam pengeceran musala tersebut di antaranya 60 orang masyarakat bersama-sama Babinsa Koramil 0829/10 Galis. Masyarakat semangat melaksanakan pengecoran atap musala yang berukuran lebar 10 meter, panjang 15 meter, dan ketebalan 12 cm itu.

Menurut Danramil 0829/10 Galis Kapten Kav Imam Ghazali membenarkan adanya kegiatan Babinsa Koramil 0829/10 Galis tersebut.

Menurutnya hal itu sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

"Termasuk di dalamnya pembinaan bakti masyarakat dan peran sertanya dalam pembangunan di lingkungan sekitarnya," katanya.

Sedangkalan menurut Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada jajaran yang melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan masyarakat seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0829/10 Galis bersama masyarakat binaannya tersebut.

"Kegiatan Babinsa tersebut merupakan implementasi kegiatan pembinaan teritorial sekaligus membantu percepatan pembangunan musala yang tentu saja akan memiliki nilai moral dalam melaksanakan tugasnya dan secara spiritual sudah barang tentu memiliki nilai amal ibadah bagi dirinya," terang Dandim.