Babinsa Koramil 0829/15 Geger Bangkalan Bersinergi Bersama Polri Mengamankan Kotak Suara Ke PPK


Bangkalan - Usai pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 di TPS tiap-tiap Desa di Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, kotak suara yang berisikan surat suara dan lainnya kemudian dikirim dari tingkat PPS ke tingkat PPK Kecamatan dengan Pengamanan TNI dan Polri.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0829/15 Geger bersama Anggota Polsek Geger untuk melaksanakan Pengamanan Kotak suara di Kantor PPK Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, Minggu (21/4/2019)

 

Pergeseran kotak suara mulai dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dikawal langsung Babinsa Koramil 0829/15 Geger jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Polsek Geger dan Linmas.

 

Menurut Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, melalui Danramil 0829/15 Geger Kapten Inf Sutejo menyampaikan, Seluruh anggota Kodim 0829 Bangkalan khususnya Koramil 0829/15 Geger terus melakukan pengamanan dan pengawalan dalam pergeseran kotak suara dari TPS ke PPS sampai ke PPK.

 

"Kami perintahkan semua anggota Babinsa yang terlibat pengamanan di TPS untuk melaksanakan pengawalan pengiriman kotak suara hasil penghitungan surat suara Pemilu Pileg dan Pilpres dari seluruh PPS menuju ke PPK," tegasnya.

 

"Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan saat dalam perjalanan serta memastikan kotak suara sampai ke PPK dengan aman, lancar dan kondisi baik," ujar Danramil.

 

"Serta tidak kalah pentingnya, anggota juga kami standby kan di PPK Kecamatan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif," tandasnya.