Sinergitas TNI - Polri Kawal Aksi Damai Di Pengadilan Negeri Surabaya


mediasurabaya.com - SURABAYA - Babinsa Kelurahan Sawahan Koramil 0832/01 Sawahan Serma Santoso bersama Personel Polsek Sawahan memantau dan mengawal aksi damai "Selamatkan Waduk Sepat" dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Jatim bertempat di depan Pengadilan Negeri Surabaya Jalan Raya Arjuno 16 – 18 Surabaya, Rabu (10/04/2019).

Dalam Konfirmasinya, Serma Santoso menyampaikan terkait pemantauan aksi damai yang berlangsung di wilayahnya.

"Selain pemantauan, tujuan kami di sini juga untuk membantu aparat kepolisian mengamankan jalannya aksi damai tersebut", tuturnya.

Lebih lanjut Babinsa (Bintara Pembina Desa) menambahkan "saat berlangsungnya aksi damai tersebut, kami berpesan kepada beberapa peserta aksi, agar dalam aksinya dapat berjalan dengan damai dan tertib, karena dengan suasana yang damai semua kegiatan akan berjalan dengan lancar dan aman", imbuhnya.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 0832/01 Sawahan Mayor Inf Mahfud dalam konfirmasinya membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan melalui pemantauan wilayah Babinsa bersama rekan - rekan dari Kepolisian diharapkan dapat benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga", tegasnya. [/Gun]