Sosialisasi Padi Jenis Tropika Oleh PT. Sang Hyang Seri


mediasurabaya.com , SURABAYA - Serka Suwarsu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sumur Welut Koramil 0832/08 Lakar Santri hadir dalam kegiatan Sosialisasi Tanam Padi Jenis Tropika dari PT. Sang Hyang Seri (SHS) yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Surabaya di Balai RW.03 Bendungan Kelurahan Sumur Welut Kecamatan Lakar Santri Surabaya, Kamis (25/04/2019).


Selain Babinsa Kelurahan Sumur Welut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain, Tim dari PT. Sang Sang Hyang Seri Ibu  Sriwayutiyas, Kasi Holtikoltura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Surabaya Ibu Antin, Ketua Poktan (Kelompok Tani) Se Kecamatan Lakar Santri, PPPL Kecamatan Lakar Santri Bpk. Preslay, Perwakilan Anggota Poktan Se Kecamatan Lakar Santri dan Ketua RW.03 Kelurahan Sumur Welut Bpk. Eko.

Dalam konfirmasinya Serka Suwarsu mengungkapkan, "kegiatan sosialisasi ini merupakan kerjasama antara PT. Sang Hyang Seri dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Surabaya untuk memberikan pemahaman kepada kelompok - kelompok tani yang berada di wilayah Kecamatan Lakar Santri tentang budidaya tanaman pangan jenis padi tropika", jelasnya.

Varietas Padi Tropika merupakan hasil persilangan dari padi Koshihikari yang merupakan padi berkualitas terbaik dari Jepang yang memiliki karakteristik beras pulen dan beraroma wangi dengan padi IR 36 yang terkenal memiliki ketahanan terhadap hama.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan bahwa, "kami Babinsa memberikan pendampingan dan dorongan kepada kelompok - kelompok tani di wilayah kecamatan Lakar Santri agar memperoleh pengetahuan tentang keunggulan Varietas Padi Tropika sekaligus dalam budidayanya", pungkasnya. [/Dik]