Safari Salat Tahajud, Dandim 0831 Surabaya Timur Himbau Masyarakat Wujudkan Kondusifitas


Surabaya,- Setiap hari Jum'at secara rutin Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin keliling ajak warga di wilayah untuk salat tahajud dan subuh berjamaah.  Program ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi rutin dan menjalin kedekatan dengan rakyat.
Jumat (19/4), pagi dilakukan di Masjid Al Marsu'ah Jalan Ploso Baru, Surabaya wilayah Kecamatan Tambak Sari.  

Salat tahajud dan subuh berjamaah dilanjutkan dengan coffee morning itu diikuti ratusan masyarakat setempat. Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan berselimut rasa kekeluargaan antara personel Kodim dan warga setempat.
Letkol La Ode menyebut, selain sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi dan memperkuat kondusifitas wilayah, upaya itu juga dinilai sebagai salah satu langkah yang harus dijalankan oleh Satuannya sebagai aparatur teritorial.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai prajurit teritorial. Kami harap, kegiatan ini bisa memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat di wilayah tugas kami," ujar Dandim.

Tidak hanya itu, sebelum menggelar salat tahajud dan Subuh, Dandim, juga mengajak masyarakat di lokasi tersebut untuk menggelar salat taubat, witir hingga salat hajat. Bahkan, keharmonisan yang sangat kental antara personel Kodim bersama masyarakat, semakin terlihat ketika keduanya menggelar coffee morning bersama di serambi Masjid tersebut.

"Kami berharap, Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, khususnya warga di wilayah Kodim 0831/Surabaya Timur ini, bisa tetap terjaga dengan baik," ucap Letkol Inf La Ode.