Kegembiraan Ibu Yateni Mendapat Program Jambanisasi Koramil Lakar Santri


mediasurabaya.com , SURABAYA - Kondisi kehidupan masyarakat tanpa memiliki jamban apabila dibiarkan berlarut-larut akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan warga itu sendiri, oleh karena itu Koramil 0832/08 Lakar Santri mempunyai program pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu, ini merupakan wujud kepedulian Koramil terhadap kondisi masyarakat di wilayah binaannya yang belum memiliki jamban.

Serka Suwarsu, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kelurahan Sumur Welut kali ini melaksanakan program tersebut dengan membuat jamban di rumah seorang petani, Ibu Yateni (59) warga RT/RW 01/06 Kelurahan Sumur Welut Kecamatan Lakar Santri Surabaya, Sabtu (13/04/2019).

Dalam konfirmasinya Serka (Sersan Kepala) Suwarsu menjelaskan bahwa, "kami Babinsa Sumur Welut terlebih dahulu melaksanakan pengecekan dan pendataan di rumah - rumah warga yang belum memiliki jamban, sehingga program jambanisasi ini akan tepat sasaran dan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga yang kurang mampu", jelasnya.

Sementara di tempat terpisah, Danramil (Komandan Koramil) 0832/08 Lakar Santri Mayor Inf Abdul Muntholib dalam konfirmasinya membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan "program jambanisasi Koramil Lakar Santri yang dilaksanakan secara tersebar di setiap Kelurahan ini merupakan wujud Karbak (Karya Bakti) TNI untuk kepentingan masyarakat, diharapkan dapat membawa manfaat baik bagi kesehatan masyarakat luas dan semakin kuatnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat", tegasnya.

Penerima kegiatan program jambanisasi (Ibu. Yateni) menyampaikan, "kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah dengan tulus dan ikhlas membuat jamban untuk kami, semoga dengan kepedulian Babinsa kepada kami ke depan TNI semakin jaya bersama rakyat", tuturnya. [/Gun]