Dandim 0829 Bersama Forkopimda Pemkab Bangkalan Hadiri Dzikir dan Sholawat Bersama


Bangkalan, - Komandan Distrik Militer (Dandim)  0829/Bangkalan Letkol Kav Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos  beserta Ibu bersama Forkopim Pemkab Bangkalan mengahdiri kegiatan Dzikir dan Sholawat oleh Forkopimda Bangkalan yang diikuti 700 orang. Acara tersebut digelar Minggu (29/09/2019) malam bertempat di Pendopo Agung Bangkalan.

Selain kegiatan Dzikir dan Sholawat juga diisi ceramah agama oleh KH. Mas Abdul Adhin serta perkenalan pejabat baru Dandim 0829/Bangkalan, Kapolres Bangkalan dan Ketua DPRD Bangkalan.


Acara tersebut digelar sebagai wujud implementasi kota dzikir dan sholawat, Pemerintah Kabupaten Bangkalan secara rutin menggelar dzikir dan sholawat bersama.

 

Pelaksanaan Dzikir dan sholawat yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali tersebut, mendapat respon positif. Bukan hanya dari kalangan ASN saja, masyarakat umum juga antusias mengikuti kegiatan dizikir dan sholawat.

 

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron yang membuka secara langsung kegiatan dzikir dan sholawat mengatakan, kegiatan tersebut memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Terutama sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

 

"Pelaksanaan Dzikir dan Sholawat yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali tersebut, bukan hanya dari kalangan ASN saja, Kami juga berharap masyarakat umum juga antusias mengikuti kegiatan Dizikir dan Sholawat," kata Ra Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan.

 

Kegiatan Dzikir dan Sholawat, sambungnya memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Terutama sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Kegiatan Dzikir dan Sholawat juga menjadi media silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, dan Kita sesama Umat Muslim.

 

"Evaluasi dari masyarakat tentang program kerja selama Kami menjabat Kami terima dengan tangan terbuka, guna perbaikan program kerja dibulan - bulan berikutnya," jelasnya

 

Diakhir sambutanya Bupati "Saya harap melalui kegiatan yang rutin kita adakan ini, dapat membangun pemerintahan dan masyarakat yang beriman, bermoral dan teguh pada nilai-nilai islam," harapnya.