Dandim Bersama Forkopimda Bangkalan Hadiri Parade dan Lomba Pawai Lampion SambutTahun Baru Islam 1441 Hijriah


 

Bangkalan,- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos bersama Forkopimda Bangkalan menghadiri kegiatan Parade dan Lomba Pawai Lampion Tingkat SD dan MI Se-Kabupaten Bangkalan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah Kab. Bangkalan Tahun 2019.

 

Kegiatan tersebut mengankat tema : "Dengan Tahun Baru Islam Kita Lestarikan Khasanah Budaya Islam Dalam Membangun Masyarakat Yang Bermartabat dan Berkualitas Menuju Bangkalan Sebagai Kota Dzikir dan Sholawat"

 

Umat muslim di Bangkalan Madura tidak mau absen menyambut pergantian Tahun Baru Islam. Buktinya, mereka ikut memeriahkan pelaksanaan Parade dan Lomba Pawai Lampion Tingkat SD dan MI Se-Kabupaten Bangkalan.

 

Menurut pengamatan, jumlah Peserta Lomba Pawai Lampion terdiri dari 35 peserta dengan rincian 16  SD dan 19 MI.

 

Di depan Pendopo Agung Jalan Letnan Abdulah No.1 Kabupaten Bangkalan, puluhan peserta anak-anak SD dan MI mengikuti pawai lampion. Sebagian ada yang mengusung miniatur bulan, bintang dan aneka boneka. Termasuk, hiasan dan bendera Merah Putih berukuran mini.

 

Kegiatan Parade dan Lomba Pawai Lampion dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah Kabupaten Bangkalan Tahun 2019 sebagai wadah Silatulrahmi dan kilas balek perjalanan kehidupan dalam satu Tahun kebelakang serta memahami sekaligus menerapkan Filosofi Hijrah , sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri baik lahiriah maupun bathiniyah.

 

Adapun  rute parade dan lomba pawai lampion dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah Kab. Bangkalan Tahun 2019. Start dari Jln Letnan Abdullah menuju Jln A. Yani menuju Jln Panglima Sudirma menuju Jln Jaksa Agung menuju Jln Trunojoyo menuju Jln Jokotole dilanjutkan ke Jln mayjen Sungkono hingga finiush di Jln Letnan Abdullah Bangkalan.

 

Pada pukul 21.45 WIB, seluruh rangkaian kegiatan Parade dan Lomba Pawai Lampion dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah Kab. Bangkalan Tahun 2019 selesai. Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.