Pasiter Kodim 0829 Dampingi Bupati Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Binaan Yayasan Sosial Al-Qowi Bangkalan


Bangkalan,- Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos yang diwakili oleh Pasiter Dim 0829 Bangkalan Kapten Inf Tamam. mendampingi Bupati Bangkalan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim binaan Yayasan Sosial Al-Qowi.

 

Kegiatan itu bersamaan dengan peringatan Hari Anak Yatim yang jatuh pada 10 Muharram. Selain pemberian santunan, acara yang diadakan di Yayasan Al-Qowi, Minggu (15/09/2019), juga diisi ceramah agama, penampilan berbahasa asing oleh anak yatim binaan yayasan serta pemeriksaan kesehatan.

 

Dalam sambutannya, Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan mengucapkan terima kasih. Orang pertama di Pemkab Bangkalan ini sangat mengapresiasi kegiatan peringatan hari anak yatim yang diselenggarakan yayasan Al-Qowi. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bhakti sosial yang mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan berbagi antar sesame. Terutama pada anak yatim. 

 

"Karena itu saya sangat berterima kasih kepada yayasan Al-qowi yang telah membina dan mendidik anak yatim ini. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk ikut memberikan bantuan pada anak yatim. Semoga bantuan yang kita berikan pada hari ini dapat memberikan manfaat pada anak yatim dan mendapat pahala dari Allah SWT," harap Ra Latif.

 

Bupati juga berpesan pada para anak yatim, agar selalu semangat dalam belajar dan mengejar cita-cita. Agar ke depan nanti akan menjadi orang yang sukses. "Jika kalian nanti menjadi orang yang sukses, tidak boleh melupakan saudara-saudara kita yang memilki nasib yang sama. Bantulah mereka agar memiliki kehidupan yang layak pula kedepan," pintanya.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangkalan menjelaskan selama ini Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan para ASN di Kabupaten Bangkalan juga telah bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Bangkalan (Baznas). "Kita menyisihkan sebagian pendapatan untuk selanjutnya disalurkan kepada kaum duafa, anak yatim dan yang membutuhkan. Insya Allah bantuan yang kami salurkan melalui Baznas akan sampai pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," pungkas Ra Latif.